Tuesday, October 14, 2014

Suzuki Sabet Penghargaan WOW Product di Automotive di IIMS 2014


Salah satu mobil referensi yang dipamerkan di boothnya, Suzuki Hasler berhasil meraih penghargaan untuk kategori City & Mini Car dari penghargaan “Wow product – Automotive IIMS 2014”, sebuah penghargaan yang dibuat oleh panitia IIMS 2014 bekerja sama dengan Markplus, Inc, khusus bagi produk – produk otomotif yang dinilai mampu tidak hanya kebutuhan fungsional dari para pelanggan, tetapi juga memiliki faktor WOW yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Mengenai pencapaian ini, Dimelza Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang hadir mewakili perusahaan pada saat penghargaan mengungkapkan, “Kami sangat bangga atas penghargaan ini, penghargaan ini sekaligus menjadi pemacu bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik sesuai kebutuhan pasar di Indonesia, sekaligus juga terus berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi agar dapat terus memberikan yang terbaik untuk konsumen kami, khususnya di Indonesia.”

Hustler sendiri adalah model referensi terbaru dari Suzuki. Sebuah mini-car generasi baru yang diperuntukan untuk gaya hidup aktif. Lahir dari sebuah tantangan yang mampu mengartikan genre baru mini-car, Hustler merupakan sebuah jawaban bagi pengendara yang mencintai alam, olah raga dan yang memiliki gaya hidup aktif.
Desainnya yang gaya juga praktis, mengombinasikan gaya eksterior mobil SUV dengan interior luas dan nyaman. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang berfungsi pada kegiatan outdoor dan memberikan kenyamanan tersendiri. Tampilan sporty dengan menggunakan ban berukuran besar dan ground clearance yang cukup mampu memberikan kemampuannya yang maksimal.
Terdapat 7 kategori yang diberikan di dalam penghargaan WOW Product – Automotive IIMS 2014. Selain City & Mini Car, kategori lainnya termasuk Commercial Vehicle, Eco & Concept Car, LCGC, Hatchback, MPV, SUV; dan Display. Award ini diserahkan oleh Jacky Mussry sebagai ketua Expert Panel Marketers, Johnny Darmawan – ketua Panitia IIMS 2014, dan Waizly Darwin – Chief Executive Marketeers.
Rangkaian acara penghargaan ini kemudian juga dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat “Consumer Protection Index Automotive 2014” oleh Deputi CEO MarkPlus,Ic, Michael Hermawan, Chief Executive Markplus Insight Taufik, dan Kepala Korlantas POLRI Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum., kepada 11 merek otomotif, termasuk Suzuki yang kali ini meraih silver award.
Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif ini diukur berdasarkan penilaian terhadap upaya sosialisasi produsen atas enam dimensi keselamatan berkendara yaitu: keamanan kendaraan, gangguan kendaraan, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan, dan pengarh alkohol yang masing – masing dilihat pada tiga titik sentuh yaitu program komunikasi, penjelasan tenaga penjual serta penjelasan personil bengkel. Pengukuran dilakukan terhadap merek – merek kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu Motor Honda, Yamaha, Kawasuki dan Suzuki, serta Mobil Toyota, Daihatsu, Suzcki, Honda, Mitsubishi, Isuzu, Nisan, Mazda, Kia, Chevrolet, dan Ford.
Penghargaan WOW Product dan Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif ini dilakukan di booth Toyota IIMS 2014 dan dibuka oleh Johny Darmawan dengan sambutan dari Irjen. Pol. Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum. Berhasilnya Suzuki membuktikan brand-nya di ajang WOW Product – Automotive IIMS 2014 dan Consumer Protection Index Automotive 2014 merupakan salah satu realisasi dari keberhasilan serta komitmen dari Suzuki Indonesia pada masyarakat dan pasar otomotif di Indonesia yang akan datang. Selama 40 tahun lebih eksistensinya, Suzuki dikenal sebagai salah satu brand otomotif terdepan di Indonesia, terutama akan slogan globalnya “Way of Life”. Slogan tersebut mengekspresikan “Excitement” yang dihasilkan dari nilai inti brand Suzuki, yakni “Spirit, Straightforward, Sporty and Value”.
Sebagai brand otomotif yang sudah eksis dan terpercaya di pasar Indonesia, Suzuki secara aktif terus mengembangkan nilai – nilai intinya sehingga dapat berkontribusi industri otomotif di Indonesia, serta mengembangkan jaringan dealer sehingga dapat menjangkau ke seluruh pelosok Tanah Air.

No comments:

Post a Comment