Salah satu mobil referensi yang dipamerkan di boothnya, Suzuki Hasler berhasil meraih penghargaan untuk kategori City & Mini Car dari penghargaan “Wow product – Automotive IIMS 2014”, sebuah penghargaan yang dibuat oleh panitia IIMS 2014 bekerja sama dengan Markplus, Inc, khusus bagi produk – produk otomotif yang dinilai mampu tidak hanya kebutuhan fungsional dari para pelanggan, tetapi juga memiliki faktor WOW yang melebihi ekspektasi pelanggan.
Mengenai pencapaian ini, Dimelza
Sharindradini, Head of 4W Communications Development PT Suzuki Indomobil
Sales (SIS) yang hadir mewakili perusahaan pada saat penghargaan
mengungkapkan, “Kami sangat bangga atas penghargaan ini, penghargaan ini
sekaligus menjadi pemacu bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik
sesuai kebutuhan pasar di Indonesia, sekaligus juga terus berinovasi
sesuai dengan perkembangan teknologi agar dapat terus memberikan yang
terbaik untuk konsumen kami, khususnya di Indonesia.”
Hustler sendiri adalah model referensi
terbaru dari Suzuki. Sebuah mini-car generasi baru yang diperuntukan
untuk gaya hidup aktif. Lahir dari sebuah tantangan yang mampu
mengartikan genre baru mini-car, Hustler merupakan sebuah jawaban bagi
pengendara yang mencintai alam, olah raga dan yang memiliki gaya hidup
aktif.
Desainnya yang gaya juga praktis,
mengombinasikan gaya eksterior mobil SUV dengan interior luas dan
nyaman. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang berfungsi pada kegiatan
outdoor dan memberikan kenyamanan tersendiri. Tampilan sporty dengan
menggunakan ban berukuran besar dan ground clearance yang cukup mampu
memberikan kemampuannya yang maksimal.
Terdapat 7 kategori yang diberikan di
dalam penghargaan WOW Product – Automotive IIMS 2014. Selain City &
Mini Car, kategori lainnya termasuk Commercial Vehicle, Eco &
Concept Car, LCGC, Hatchback, MPV, SUV; dan Display. Award ini
diserahkan oleh Jacky Mussry sebagai ketua Expert Panel Marketers,
Johnny Darmawan – ketua Panitia IIMS 2014, dan Waizly Darwin – Chief
Executive Marketeers.
Rangkaian acara penghargaan ini kemudian
juga dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat “Consumer Protection Index
Automotive 2014” oleh Deputi CEO MarkPlus,Ic, Michael Hermawan, Chief
Executive Markplus Insight Taufik, dan Kepala Korlantas POLRI Irjen Pol.
Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum., kepada 11 merek otomotif, termasuk
Suzuki yang kali ini meraih silver award.
Indeks Perlindungan Konsumen Otomotif ini
diukur berdasarkan penilaian terhadap upaya sosialisasi produsen atas
enam dimensi keselamatan berkendara yaitu: keamanan kendaraan, gangguan
kendaraan, kondisi kendaraan, kecepatan mengemudi, batas muatan, dan
pengarh alkohol yang masing – masing dilihat pada tiga titik sentuh
yaitu program komunikasi, penjelasan tenaga penjual serta penjelasan
personil bengkel. Pengukuran dilakukan terhadap merek – merek kendaraan
yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu Motor Honda, Yamaha,
Kawasuki dan Suzuki, serta Mobil Toyota, Daihatsu, Suzcki, Honda,
Mitsubishi, Isuzu, Nisan, Mazda, Kia, Chevrolet, dan Ford.
Penghargaan WOW Product dan Indeks
Perlindungan Konsumen Otomotif ini dilakukan di booth Toyota IIMS 2014
dan dibuka oleh Johny Darmawan dengan sambutan dari Irjen. Pol. Drs.
Condro Kirono, MM., M.Hum. Berhasilnya Suzuki membuktikan brand-nya
di ajang WOW Product – Automotive IIMS 2014 dan Consumer Protection
Index Automotive 2014 merupakan salah satu realisasi dari keberhasilan
serta komitmen dari Suzuki Indonesia pada masyarakat dan pasar otomotif
di Indonesia yang akan datang. Selama 40 tahun lebih eksistensinya,
Suzuki dikenal sebagai salah satu brand otomotif terdepan di Indonesia,
terutama akan slogan globalnya “Way of Life”. Slogan tersebut
mengekspresikan “Excitement” yang dihasilkan dari nilai inti brand
Suzuki, yakni “Spirit, Straightforward, Sporty and Value”.
Sebagai brand otomotif yang sudah eksis
dan terpercaya di pasar Indonesia, Suzuki secara aktif terus
mengembangkan nilai – nilai intinya sehingga dapat berkontribusi
industri otomotif di Indonesia, serta mengembangkan jaringan dealer
sehingga dapat menjangkau ke seluruh pelosok Tanah Air.
No comments:
Post a Comment